Buruh Depok Tak Ikut Demo ke Jakarta

0
85
Ketua FSPMI Depok, Wido Pratikno (Istimewa)

CIMANGGIS– Buruh kembali menggelar aksi demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law di Jakarta. Namun berbeda dengan buruh di Kota Depok. Mereka tidak akan mengikuti aksi lantaran kepikiran Covid-19.

Ketua FSPMI Kota Depok, Wido Pratikno mengatakan, buruh Kota Depok tidak akan mengikuti aksi demonstrasi buruh yang kembali di gelar di Jakarta. Menurutnya, buruh di Kota Depok masih berdiam diri sambil menunggu keputusan terkait Omnibus Law.

“Kita lagi stay aja enggak ada kegiatan dulu lah, istriahat, kita kepikiran Covid juga,” ujar Wido Pratikno saat dihubungi Depok Today, Kamis 15 Oktober 2020

Wido Pratikno mengungkapkan, perwakilan buruh sebelumnya telah bertemu dengan Pemerintah Kota Depok yang diwakili Pejabat Sementara Wali Kota Depok dan Kepala Disnaker Kota Depok, Manto Jorghi. Pada pertemuan tersebut, pihaknya mendiskusikan penolakan Omnibus Law dan memberikan suarat penolakan tersebut.

Wido Pratikno menuturkan, buruh di Kota Depok akan menunggu perangkat atas terkait penolakan yang dilakukan buruh. Wido Pratikno memastikan tidak ada aksi mogok kerja ditempat perusahaan buruh bekerja.

“Enggak ada (mogok kerja), nanti kalau memang ada instruksi lain ya dikabari,” tutup Wido Pratikno. (slk/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here