Buser Polsek Sukmajaya Ringkus Maling Hp

0
95
Bandit diringkus polisi (DepokToday, Rul)

SUKMAJAYA– Seorang pria nyaris jadi sasaran amuk masa setelah kepergok menggasak satu unit ponsel dari dalam rumah salah seorang warga, di kawasan Kampung Sidamukti, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Data yang dihimpun menyebutkan, peristiwa bermula ketika korbannya, GF keluar rumah untuk pergi ke warung. Namun kala itu ia lupa menutup pintu rumah. Disaat itulah, Herry Sinaga (pelaku) melancarkan aksinya.

“Pada awalnya pelapor keluar dari rumah dengan tujuan ke-warung dan saat pelapor keluar dari rumah pelaku masuk ke-dalam rumah melalui pintu yang terbuka, dan pelaku berhasil mengambil barang Hp yang ada di dalam kamar pelapor,” kata Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Ibrahim pada Senin 27 Juli 2020

Namun nahas bagi Herry, disaat bersamaan ia keburu kepergok korbannya. Ketika itu, GF sempat menegur pelaku, namun pria 41 tahun itu berusaha kabur.

“Korban memergoki pelaku keluar dari rumahnya, terus ditanyalah si pelaku ini, kamu ambil apa. Dia (pelaku) ngaku enggak ambil apa-apa. Nah karena korban curiga akhirnya diperiks ke dalam kamar, Hp nya sudah enggak ada. Dikejarlah si pelaku ini,” jelas Ibrahim

Teriakan minta tolong korban terdengar oleh sejumlah anggota buru sergap (buser) yang sedang melakukan patroli. Alhasil, Herry pun akhirnya tertangkap. Ia bahkan nyaris jadi sasaran amuk massa yang ikut melakukan pengejaran. Beruntung, polisi berhasil mengamankan dan langsung menggelandangnya ke Polsek Sukmajaya.

Dari tangan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti satu unit Hp milik korban. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here