KPC, Rimbun dan Lazismu Berkolaborasi Melawan Corona

0
311
Penyemprotan disinfektan di Puskesmas Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.(DepokToday/Ale)

PASIR PUTIH-Aksi pencegahan virus Corona atau Covid-19 yang dilakukan Komunitas Pendaki Citayam (KPC) dan Rimbun sejak 20 Maret 2020 di wilayah Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, hingga saat ini belum berhenti.

Berbagai komunitas atau organisasi dari dan luar Kota Depok pun sudah ikut bersama KPC serta Rimbun melakukan pencegahan Covid-19.

Kini giliran Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Depok yang akan membantu KPC dan Rimbun untuk melawan virus Corona.

Lembaga yang berlokasi di Jalan Raya Margonda No 154 B, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, mengulurkan bantuan logistik untuk KPC dan Rimbun.

“Lazismu sendiri sangat terbuka saat tim KPC dan Rimbun menyambangi markasnya untuk mensuplai bahan baku disinfektan,” jelas Ketua Umum KPC, Imam, Rabu (8/4/2020).

Ia berharap masih banyak lagi warga, komunitas dan organisasi untuk bahu-membahu memerangi virus Corona.

“Jika ada yang peduli dalam penanganan ini, nyatakan bukan wacana dan kita lakukan bersama sama berjuang tanpa basa basi,” katanya.

Sejauh ini, KPC bersama Rimbun sudah melakukan aksi penyemprotan disifektan di berbagai tempat di wilayah Pasir Putih, di antaranya masjid, masjelis taklim, PAUD dan puskesmas.

(ale)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here