Lazismu Merangkai Senyum Bersama Anak Yatim

0
89
Suasana santunan yatim.(Foto: Istimewa)

BEJI TIMUR—Lembaga Amal Zakat dan Sedekah  Muhammadiyah (Lazismu) Kota Depok melakukan kegiatan sosial bertajuk Merangkai Senyum bersama 442 Anak Yatim Kota Depok Berbagi di tengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung At Taqwa, Kelurahan Beji Timur, Kecanatan Beji, bekerjasama dengan Zakat Sukses dan Bank Muamalat.

Manager LazisMu Kota Depok, Inawati Neih,  memaparkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini Lazismu berbagi dengan 442 anak yatim.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat. Santunan berupa perlengkapan sekolah dan uang saku,” ucapnya kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Dalam kegiatan ini, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tidak menghadirkan sebanyak 442 anak yatim. Lazismu hanya menghadirkan 18 koordinator dan 100 perwakilan anak yatim saja.

“Mudah-mudahan santunan ini membawa keberkahan dan doakan semoga Lazismu Kota Depok juga mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya” harapnya.

Sementara itu, Direktur Lazismu Kota Depok, Mahmudin Sudin, mengungkapkan kegiatan santunan ini merupakan paling besar di Kota Depok.

“Meskipun hanya terealisasi sebanyak 442 yatim, ini paling besar di Kota Depok. Terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi,” ucapnya.

Tim Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli, mengaku selalu mendukung dan siap bersinergi dengan lembaga zakat lain dalam membantu masyarakat.

Kata dia, semakin banyak lembaga yang memberi perhatian maka manfaatnya juga semakin besar. “InsyaAlloh kami siap bersinergi. Ini merupakan langkah awal dan bermanfaat buat masyarakat,” katanya.

Perwakilan Muhammadiyah Kota Depok, Ali Wartadinata, menambahkan, sejak
masa pandemik Covid-19 Muhammadiyah terus bergerak salah satunya satunya membentuk satgas penanganan Covid-19 bertugas mulai edukasi hingga pelayanan pasien Covid-19. “Kami Muhammadiyah sudah berbagi 1,2 miliar untuk warga Kota Depok,” terangnya.

(hen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here