Niat Demo di Jakarta, Tujuh Siswi SMK Diciduk Polisi

0
41
Hendak ikut aksi di Jakarta, sejumlah remaja wanita diamankan polisi (Istimewa)

CIMANGGIS– Selain di kawasan Sukmajaya, polisi juga mengamankan 15 remaja usia pelajar di wilayah Cimanggis, Depok pada Selasa 13 Oktober 2020. Ironisnya, tujuh di antaranya adalah remaja wanita.

Mereka diamankan polisi lantaran diduga hendak mengikuti aksi unjuk rasa menolak Undang-undang Cipta Kerja atau Omnibus Law di Jakarta. Polisi terpaksa bertindak tegas lantaran khawatir anak-anak ini terlibat kerusuhan di Ibu Kota.

“Sangat memperihatinkan, mereka sekolah yang melalui daring tapi dia pamit ternyata mau ikut aksi ke Jakarta,” kata Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah di Polsek Cimanggis

Sama seperti kebanyakan remaja lainnya yang diamankan polisi, mereka pun tak tahu apa yang menjadi tuntutan demo.

“Mereka ini enggak ngerti memperjuangkan apa, menyampaikan aspirasi apa, mereka tidak tahu. Mereka hanya melihat ramai-ramai di tv lalu mau ikut aksi,” jelasnya Azis di dampingi Kapolsek Cimanggis Ajun Komisaris Polisi Agus Khaeron

Dari 15 remaja tersebut, tujuh di antaranya mengaku berstatus siswi SMK. “Biasanya anak laki-laki, ini juga ada perempuan juga ikut, bahkan ada yang masih sekolah tapi ada yang usia pelajar tapi tidak sekolah. Sangat memperihatinkan.”

Oleh polisi, para remaja ini kemudian menjalani pembinaan sambil menunggu orangtua masing-masing dan pihak sekolah. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here