Pertamina Tarik Peredaran Tabung Gas 12 Kg Biru di Kota Depok

0
125
Tabung gas 12 Kg (Istimewa)

DEPOK – Pertamina akan menarik tabung gas 12 Kilogram (Kg) yang beredar di Kota Depok. Rencananya penarikan tabung gas 12 Kg bakal dijalankan serentak November mendatang. Sebagai gantinya, masyarakat dapat menggunakan Bright Gas 12 Kg yang beredar di masyarakat.

Ketua Hiswana Migas Kota Depok, Ahmad Badri membenarkan Pertamina akan melakukan penarikan gas 12 Kg tabung biru. Hal itu sudah di informasikan kepada seluruh agen di Kota Depok. Sebagai gantinya, masyarakat dapat memanfaatkan Bright Gas 12 Kg yang sudah terjual di agen gas Kota Depok.

“November sudah di tarik namun secara bertahap,” ujar Badri, Jumat (16/10).

Badri menjelaskan, penarikan tabung gas 12 Kg warna biru sudah dilakukan. Agen yang melakukan pengisian ke Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) membawa tabung gas warna biru harus diisi dengan tabung Brgiht Gas dengan ukuran yang sama. Namun, dikarenakan masih terdapat pelanggan yang ingin menggunakan tabung warna biru, sebagian tabung masih dilakukan pengisian.

Kota Depok memiliki 16 Agen Npso ditiap bulannya agen akan dialokasikan 5.000 tabung 12 Kg, baik tabung biru maupun Bright Gas. Berdasarkan catatan Hiswana Migas Kota Depok, alokasi yang diberikan tidak semua tabung tersebut terjual habis, namun terhadap agen yang habis terjual akan mendapatkan alokasi dari agen yang tidak terjual.

“Saat ini memang sudah tidak ada lagi alokasi tabung gas 12 Kg warna biru, bahkan tabung gas warna biru yang rusak tidak ada perbaikan maupun penggantian,” terang Badri.

Badri menuturkan, harga jual agen untuk tabung gas warna biru maupun Bright Gas sebesar Rp137 ribu. Dengan adanya pergantian, tidak ada perbedaan penggunaan yang mencolok antara tabung gas warna biru dengan Bright Gas. Namun, hanya sugesti masyarakat yang banyak menggunakan tabung gas warna biru dibandingkan Bright Gas.

“Sama saja antara Bright Gas dengan tabung warna biru namun masyarakat lebih dominan menggunakan tabung gas biru,” tutup Badri. (Iki/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here