Polisi Amankan Puluhan Pelajar di Depok, Dua Anak Reaktif COVID

0
52
Puluhan remaja usia sekolah diamankan polisi lantaran diduga akan demo di Jakarta (Istimewa)

MARGONDA– Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah menyebut, dari 52 remaja usia pelajar yang diamankan saat akan mengikuti unjuk rasa di Jakarta, dua orang di antaranya reaktif COVID-19.

“Ini bahaya, karena bisa menularkan ke yang lain. Maka kita serahkan ke tenaga medis, kita akan lakukan isolasi terhadap anak yang reaktif itu,” katanya pada awak media, Selasa 13 Oktober 2020

Temuan ini di dapat dari dua lokasi berbeda. Di Polsek Cimanggis, ada 15 remaja yang diamankan, dan satu reaktif COVID-19. Sedangkan kasus lainnya di temukan dari salah satu anak yang diamankan bersama 37 orang lainnya di Polsek Sukmajaya.

“Anak-anak yang reaktif COVID ini tercatat sebagai warga Depok,” ucap Azis

Selanjutnya, polisi akan menyerahkan temuan ini pada tim medis untuk kemudian dilakukan swab atau tracing pada mereka yang melakukan kontak erat.

Untuk diketahui, puluhan remaja ini diamankan polisi lantaran ketika hendak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi unjuk rasa menolak Undang-undang Cipta Kerja atau Omnibus Law. Polisi terpaksa bertindak lantaran khawatir mereka terlibat dalam kerusuhan di Jakarta. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here