Tolak Omnibus Law, Ribuan Mahasiswa Gunadarma ke Jakarta

0
57
Ribuan mahasiswa Gunadarma demo menolak RUU Cipta Kerja (Istimewa)

CIMANGGIS– Ribuan mahasiswa Gunadarma berhasil lolos dari halauan aparat yang mencoba memblokade mereka di Fly Over Universitas Indonesia (UI), Depok, pada Kamis 8 Oktober 2020.

Pantauan dilokasi melaporkan, sejumlah personil Brimob yang telah berjaga dengan mengenakan tameng sempat menutup kawasan tersebut, menuju Jakarta. Namun rupanya para mahasiswa ini turun ke kolong fly over. Alhasil, mereka pun lolos dari upaya penyekatan tersebut.

Tak hanya itu, mereka sempat melempari petugas dari bawah fly over dengan menggunakan batu. Namun itu tidak berlangsung lama karena berhasil diredam oleh sejumlah mahasiswa lainnya.

Dengan berjalan kaki, para mahasiswa ini pun bergerak menuju Istana Jakarta, melewati Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Tadinya, ribuan mahasiswa Gunadarma itu akan berangkat menggunakan bus. Namun gagal lantaran tak diijinkan petugas. Mereka akhirnya memilih aksi long march.

Selain Gunadarma, aksi unjuk rasa juga diikuti sejumlah mahasiswa BSI dan UI. Demo hari ini adalah lanjutan dari aksi protes RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law yang telah disahkan DPR RI. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here